Biro Psikologi Jogja | Laksita Educare Insight

Psikolog Jogja melayani di Biro Psikologi Jogja Laksita Educare Insight adalah lembaga konsultan psikologi terapan dengan para tenaga ahli yang berpengalaman dalam bidang Psikologi di Yogyakarta. Kami hadir dengan tim yang terdiri  beberapa Psikolog Jogja berpengalaman yang telah mempunyai SIPP dari HIMPSI serta para Konselor dan Psikoterapis terlatih serta berpengalaman untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan psikolog jogja murah. Biro Psikologi Jogja Laksita Educare menawarkan layanan di bidang Psikologi dan Sumber Daya Manusia untuk Individu, bidang Pendidikan hingga Perusahaan. Layanan kami meliputi  karyawan perusahaan baik swasta maupun BUMN, pegawai negeri sipil / PNS, serta siswa dan guru sekolah mulai jenjang sekolah TK,SD, SMP, sampai dengan Perguruan Tinggi.

biro psikologi jogja

Psikolog Jogja di Biro Psikologi Jogja Laksita Educare

Biro Psikologi Jogja Laksita Educare menyediakan beragam layanan psikologi sesuai dengan kebutuhan diantaranya :

  1. Layanan Psikotes
    Tes Psikologi adalah sebagian metode dalam proses melakukan identifikasi potensi psikologis secara menyeluruh. Psikotes dapat digunakan untuk seleksi calon karyawan maupun tenaga kerja mulai proses rekrutmen, promosi jabatan, rotasi/mutasi, hingga job assignment.
  2. Assessment PsikologiAssessment psikologis adalah sebuah metode identifikasi kompetensi atau potensi psikologis karyawan secara lebih komprehensif. Baik ketika rekrutmen, penempatan, promosi, konseling karir, atau pelatihan. 
  3. Konseling dan Konsultasi Psikologi Layanan konsultasi psikologi Jogja dilayani bagi individu, perusahaan atau instansi pendidikan di sekolah. Konseling Psikologi bermanfaat serta memiliki tujuan mengubah perilaku yang tidak baik, bagaimana mengambil keputusan, serta mencegah timbulnya masalah. 

Psikolog Jogja dan Penggunaan Alat Psikotes

Dalam pelaksanaan layanan Tes Psikologi Jogja para psikotester Biro Psikologi Laksita Educare Insight Yogyakarta menggunakan alat tes diantaranya yaitu:

Tes Intelegensi

  • WAIS (Weschler Adult Intelligence Scale)
  • WISC (Weschler Intelligence Scale for Children)
  • SFRIT
  • APM (Advanced Progressive Matrices ) 
  • CPM (Collor Progressive Matrices )
  • IST (Intelligence Structure Scale)
  • TKD (Test Kemampuan Dasar)
  • CFIT (Culture Fair Intelligence Test) 

Tes Kepribadian

  • Tes Grafis
  • DAP
  • BAUM
  • HTP
  • Wartegg
  • TAT
  • Rorschach
  • Pauli
  • Kraeplin
  • DISC
  • CAT
  • MBTI
  • NST
  • Papikostik
  • RMIB

Biro Konsultasi Psikologi Jogja Laksita Educare Insight di Yogyakarta sampai saat ini telah dipercaya para klien kami dengan berbagai layanan Psikologi. Seluruh tim Biro Psikologi Laksita Educare yang profesional di bidangnya masing-masing siap mendedikasikan pengalaman dan pengetahuannya dalam melakukan pemeriksaan psikologis dengan hasil akurat dan mudah dipahami oleh semua klien kami.

Psikolog Jogja Dalam Dunia Pendidikan

Lembaga Psikologi Jogja Laksita Educare Insight Yogyakarta menyediakan layanan psikologi di bidang pendidikan diberikan untuk Siswa & Guru Sekolah yang telah kami kemas sebagai berikut :

psikolog jogja terdekat

Psikolog Anak di Jogja dan Siswa Sekolah

Tes psikologi untuk siswa ditujukan untuk siswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi. Tes psikologi bertujuan mengukur tingkat kecerdasan, mengenali potensi diri, menemukan minat dan kepribadian siswa dalam kelanjutan studi. Selain itu juga berguna dalam mengenali kelemahan dan kelebihan masing-masing aspek psikologis siswa.

Tes IQ di Jogja (Tes Intelegensi Untuk Siswa dan Karyawan)

Tes intelegensi merupakan kemampuan untuk bertindak secara terarah, berpikir secara rasional, dan bagaimana cara menghadapi lingkungannya dengan efektif. Intelegensi dijelaskan sebagai kapasitas yang bersifat umum dari individu dalam penyesuaian pada situasi atau problem yang terjadi di lingkungannya.

Tes Psikologi Untuk Penjurusan

Psikotes untuk penjurusan ini diberikan terutama bagi siswa sekolah SMP dan SMA ketika memilih jurusan agar saat masuk ke Universitas bisa memilih bidang studi yang tepat, sesuai minat dan bakatnya.

Tes Masuk SD dan Potensi Anak

Tes potensi anak adalah psikotes yang diberikan pada anak mulai dari TK sampai SD supaya dapat mengenali potensinya sehingga dapat dikenali kearah mana pengembangan dirinya.

Tes Kepribadian

Untuk mengetahui bentuk kepribadian siswa yang akan diungkap dengan mendalam terkait pribadi siswa.

Tes Minat Bakat di Jogja Kuliah dan Kerja / Tes Karir

Tes minat kerja atau tes karir ditujukan terutama bagi lulusan Perguruan Tinggi yang hendak memasuki dunia kerja agar bisa memilih bidang kerja atau profesi sesuai dengan karakter dan potensi dirinya.

Outbond Anak dan Siswa Sekolah

Outbond anak dan outbound siswa sekolah merupakan suatu kegiatan outbound yang diberikan untuk anak dan siswa sekolah dengan rentang usia 5 hinggal 15 tahun. Outbond untuk anak dan siswa ini bertujuan mengembangkan kepercayaan diri, keberanian, menumbuhkan daya kreativitas, dan pengembangan jiwa kepemimpinan.

Training Siswa dan Guru

Training untuk siswa diberikan dengan materi berupa motivasi belajar anak, training pengembangan anak, dan pelatihan terkait kepercayaan diri anak. Training untuk guru atau pengajar bermanfaat sebagai pengembangan tim atau leadership, membangkitkan kepekaan dan rasa saling pengertian antar kelompok, menumbuhkan motivasi & peran aktif, mengembangkan rasa keyakinan atau mengubah sesuatu yang tidak mungkin terjadi menjadi mungkin, melahirkan semangat baru yang nantinya akan menjadi semangat baru.

Konseling Siswa dan Guru / Pengajar

Konseling psikologi untuk siswa diberikan dengan materi yang membahas motivasi belajar, penentuan jurusan, serta cara belajar yang sesuai dengan siswa yang bersangkutan. Layanan konseling bagi guru dan pengajar di sekolah akan menggali serta mengetahui potensi serta kekurangan dalam aktivitas belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan kinerjanya.

Psikolog Jogja Dalam Industri Organisasi

Untuk layanan pada bidang Psikologi Industri dan Organisasi, Lembaga Psikologi Jogja Laksita Educare Insight Yogyakarta menyediakan jasa rekrutmen karyawan perusahaan dengan menawarkan jasa dan layanan rekrutmen atau executive search untuk level staf ke atas, sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh klien.


Beberapa layanan yang kami berikan antara lain :

  • Identifikasi
    Mengidentifikasi kualifikasi jabatan, tanggungjawab, kompetensi berdasarkan budaya yang sudah diterapkan oleh perusahaan yang kami jadikan acuan dalam menemukan calon karyawan yang sesuai.
  • Screening dan Seleksi
    Melakukan tes psikologi serta wawancara (jika diperlukan) serta membuat laporan lengkap untuk setiap calon karyawan.

Layanan Biro Psikologi Jogja Terbaik Lainnya

Konseling dan Konsultasi Psikologi

Para konselor di Biro Psikologi Jogja Laksita Educare siap mendampingi anda dengan beberapa layanan yaitu Konseling Pendidikan, Konseling Individu, Konseling Perkembangan, Konseling Remaja dan Konseling Keluarga/Perkawinan, Konseling Post & Pasca Perceraian

Terapi Psikologi (Psikoterapi)

Tim Psikoterapis dari Biro Psikologi Jogja Laksita Educare menyediakan layanan terapi psikologi dengan beberapa metode yang dapat dipilih sesuai kondisi klien antara lain Hipnoterapi, Creative Trauma Cleansing (CTC) dan Neuro Linguistic Programming (NLP).

Home Visit

Kunjungan dan pendampingan secara psikologis dengan hadir di rumah klien

Seminar

Penceramah dan Motivator, Workshop.

psikolog jogja murah

Kelebihan Layanan Biro Psikologi Laksita Educare Insight Jogja

Seluruh karyawan Biro Psikologi Jogja Laksita Educare memiliki komitmen untuk melayani para klien kami dengan sebaik-baiknya mulai dari individu, perusahaan, organisasi, lembaga pendidikan maupun pemerintahan. Beberapa keunggulan yang selalu kami berikan kepada seluruh klien Biro Psikologi Jogja Laksita Educare adalah :

Biaya Terjangkau

Biro Psikologi Jogja Laksita Educare senantiasa berusaha memberikan jasa & layanan dengan biaya terjangkau dan siap mendukung kesuksesan individu, bisnis perusahaan maupun sekolah.

Kualitas Laporan Terjamin

Setiap laporan psikologis akan dilakukan tim yang kompeten sehingga kualitas laporan akan selalu terjaga sesuai dengan data yang ada.

Profesional

Layanan Biro Psikologi Jogja Laksita Educare di dukung oleh Psikolog Jogja yang mempunyai SIPP dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Serta di dukung pula oleh konselor dan psikoterapis terlatih serta berpengalaman selama bertahun-tahun dalam memberikan layanan di bidangnya.

Laporan menyesuaikan dengan kebutuhan

Bentuk serta format laporan hasil pemeriksaan atau tes psikologi bias kami buat sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan ataupun sekolah sehingga mudah dipahami.

Alat Tes Psikologi Standart HIMPSI

Dalam memberikan jasa dan layanan psikotes atau tes psikologi kami hanya menggunakan alat tes yang standard dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Hubungi Psikolog Jogja di Biro Psikologi Laksita Educare Insight Yogyakarta

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai seluruh layanan di Biro Psikologi Jogja Laksita Educare Insight silahkan hubungi kami melalui :

alamat biro psikologi yogyakarta

  • WhatsApp : 08170434500
  • Facebook : fb.com/LaksitaEducare
  • Instagram : epsikologi
  • Alamat : Jl. Wates Km 12 Sedayu Bantul Yogyakarta 55753